Materi Persiapan Menghadapi Dunia Kerja oleh Tambat Seprizal

SEMINAR dan Pelatihan Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Gedung Malahayati Career Center (MCC) Sabtu, 19 Maret 2016. Adapun materi yang diberikan pemateri dalam kegiatan yang diselenggarakan MCC, seperti materi “Persiapan Menghadapi Persaingan Dunia Kerja” yang dijelaskan Tambat Seprizal SE, Alumni sekaligus perwakilan Palm Oil Industry.

MEA adalah sebuah agenda integrasi ekonomi negara-negara ASEAN yang bertujuan untuk menghilangkan, jika tidak, meminimalisasi hambatan-hambatan di dalam melakukan kegiatan ekonomi lintas kawasan, misalnya dalam perdagangan barang, jasa, dan investasi. Tujuan utama AEC adalah untuk mendorong efisiensi dan daya saing ekonomi kawasan ASEAN, seperti tercermin dalam AEC blueprint.

“Adapun yang harus dipersiapkan dari segi Pemerintah dan Tenaga Kerja yakni dalam pemerintahan salah satunya percepatan peningkatan kompetensi dan daya saing sedangkan untuk tenaga kerja yang patut dipersiapkan ialah skill dan attitude,” kata Tambat dalam materinya.

Selain itu persiapan memasuki dunia kerja juga tak kalah penting seperti, menentukan jenis pekerjaan yang diinginkan, mamnfaatkan teknologi dengan menggunakan situd jobs search dan pastikan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki serta jangan terlalu memilih pada pekerjaan pertama.

Banyak hal bermanfaat dari materi yang disampaikan Tambat mengenai persiapan menghadapi persaingan dunia kerja pada MEA 2016. Berikut penjelasan selengkapnya:

MEA Tambat Seprizal.

Seminar dan Pelatihan Menghadapi MEA di MCC Dihadiri 230 Peserta

Malahayati Career Center (MCC) meyelengkarakan seminar dan pelatihan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Sabtu, 19 Maret 2016. Dengan tema  “Peningkatan mutu dan kulitas mahasisiwa Universitas Malahayati menghadapi dunia kerja Masyaratak Ekonomi Asean”, kegiatan ini dihadiri 230 peserta dari berbagai program study, seperti Kebidanan, Keperawatan, Akuntansi dan Manajemen.

Seminar yang diadakan di Gedung MCC ini dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Malahyati Dr Dessy Hermawan SKep Ns Mkes. “Terimakasih kepada MCC telah menyelenggarakan Seminar dan Pelatihan ini,” ujar Dessy.

Seminar ini menghadiri 4 orang pemateri diantaranya Wakil Direktur Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin, Drs Fathurozzi MARS. Dosen Fakultas Hukum Universitas Malahayati, Iskandar Muda SH MH. Alumni sekaligus perwakilan Palm Oil Industry, Tambat Seprizal SE. Dan juga Ketua program study Psikologi, Octa Reni Setiawati SPsi MPsi Psikolog.

Dengan diadakannya seminar dan pelatihan ini diharapkan mahasisiwa dapat lebih mengasah kemampuan dan potensi, sehingga mampu bersaing didunia kerja khususnya era Masyaratak Ekonomi Asean.

Potret Program Pembinaan Agama Islam di MCC [part2]

Pembagian sertifikat Program Pembinaan Agama Islam (PPAI) berlangsung di Gedung Malahayati Career Center pada Rabu, 15 Maret 2016. Acara yang berlangsung sejak 20:30 – 22:30 WIB ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa asrama, dosen serta dekan Fakultas teknik sebagai perwakilan Rektor. Acara yang diselenggarakan oleh asrama Green Doormitory ini berjalan lancar.

Pembagian Sertifikat menjadi tajuk utama dalam acara PPAI malam ini. Mahasiswa yang mendapat sertifikat penghargaan atas prestasinya dapat kesempatan untuk berfoto bersama dengan dosen-dosen Asrama Green doormitory.

Berikut Potret Program Pembinaan Agama Islam di MCC: