Materi Persiapan Menghadapi Dunia Kerja oleh Tambat Seprizal

SEMINAR dan Pelatihan Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Gedung Malahayati Career Center (MCC) Sabtu, 19 Maret 2016. Adapun materi yang diberikan pemateri dalam kegiatan yang diselenggarakan MCC, seperti materi “Persiapan Menghadapi Persaingan Dunia Kerja” yang dijelaskan Tambat Seprizal SE, Alumni sekaligus perwakilan Palm Oil Industry.

MEA adalah sebuah agenda integrasi ekonomi negara-negara ASEAN yang bertujuan untuk menghilangkan, jika tidak, meminimalisasi hambatan-hambatan di dalam melakukan kegiatan ekonomi lintas kawasan, misalnya dalam perdagangan barang, jasa, dan investasi. Tujuan utama AEC adalah untuk mendorong efisiensi dan daya saing ekonomi kawasan ASEAN, seperti tercermin dalam AEC blueprint.

“Adapun yang harus dipersiapkan dari segi Pemerintah dan Tenaga Kerja yakni dalam pemerintahan salah satunya percepatan peningkatan kompetensi dan daya saing sedangkan untuk tenaga kerja yang patut dipersiapkan ialah skill dan attitude,” kata Tambat dalam materinya.

Selain itu persiapan memasuki dunia kerja juga tak kalah penting seperti, menentukan jenis pekerjaan yang diinginkan, mamnfaatkan teknologi dengan menggunakan situd jobs search dan pastikan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki serta jangan terlalu memilih pada pekerjaan pertama.

Banyak hal bermanfaat dari materi yang disampaikan Tambat mengenai persiapan menghadapi persaingan dunia kerja pada MEA 2016. Berikut penjelasan selengkapnya:

MEA Tambat Seprizal.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *